Daftar Online Shop Luar Negeri yang Ongkir Murah ke Indonesia / FREE Shipping Part 1



Halo, nggak jauh-jauh sesuai judul kalau sudah namanya hobi belanja pasti bawaannya nyari yang murah kalau bisa gratis ongkir. Cuman sayangnya kadang-kadang karena kepengen barang murah malah kena tipu online shop yang berlokasi di luar negeri. Yah, kalau sudah kena tipu orang luar mau gimana lagi, agak susah sih balikkinnya. Kapan-kapan aja gue bahas ini yak.

Kali ini gue bikin list online shop luar negeri (campur, ada yang dari UK dan USA) yang biaya kirimnya ke Indonesia gratis, ada juga yang berbayar tapi murah. 

Kenapa gue suka berbelanja dari UK dan US? 

1. Barang UK dan US itu asli, di sana agak sulit kalau perusahaan yang buka online shop ini mau menjual barang counterfeit, atau kw. 
2. Membuka online shop di US dan UK nggak semudah di Indonesia (terkecuali di ebay ya, karena ini marketplace)
3. Prestige. Kalau ditanya, Nov itu sepatu beli di mana? Gue bisa jawab sambil dangak, beli di web UK donggggg!
4. Harganya murah. Murah? Bener? Iya, buat gue murahnya ini ukuran kalau dibandingkan belanja barang sejenis di mall ya, apalagi barang-barang keluaran MAP. Setidaknya ya minus biaya makan hokben, beli cemilan, dan endesbre endesbre. Cucok meong.
5. Banyak barang yang dijual di web UK dan US yang tidak masuk ke Indonesia. Setidaknya barang yang gue beli nggak pasaran.

Ini list toko-tokonya:

1. Size Co UK


Jujur saja, yang pertama menemukan toko ini bukan gue, melainkan customer. Size.co.uk ini menjual barang-barang branded, khususnya sepatu, dengan harga murah dan ongkir ke Indonesia per postingan ini dibuat adalah sebesar GBP 1,99. Murah banget kan ongkirnya nggak sampe lima puluh ribu!
Brand yang dijual di sini antara lain Adidas, Diadora, Nike, Reebok, Puma, ya kira-kira brand yang banyak kita temui di mall-lah, tetapi harganya nggak mahal, dan yang paling penting beli sepatu satu pasang pasti nggak kena pajak selama harganya di bawah USD 100.

2. Scottsmenswear


Masih toko online dengan mata uang pi]oundsterling, Scottsmenswear ini menjual berbagai macam apparel branded dengan harga cukup murah. Untuk ongkirnya agak mahal sedikit di kisaran GBP 14,99.
Brand yang dijual di sini antara lain: Adidas, Calvin Klein, BOSS, Armani, dan kalau mau cepat dapat harga murah tinggal click bagian SALE saja. Karena biasanya yang masih harga normal lumayan kemahalan ya buat gue, secara gue sale hunter hahaha.

3. ASOS


Siapa yang nggak kenal ASOS yang sudah terkenal, jualannya murah-murah, mulai dari jualan peniti, kaos kaki, jam tangan apa saja ada deh di sini, dengan brand-brand Indie dari UK yang harganya lumayan murah, dan yang paling penting gratis ongkir ke Indonesia. Gue sih fans ASOS garis keras pokoknya, ASOS never die!
NOTE: Di ASOS banyak banget aksesoris yang murah-murah, bahannya sekelas Forever21 dengan harga separonya, sering-sering cek salenya aja.

4. Bookdepository


Ini salah satu andalan berbelanja buku karena semua buku di sini free ongkir. Nggak seperti amazon yang membebankan ongkir sebesar $9 kepada customer di Indonesia, semua di bookdepo ini free. Free ongkir ini jika kita membeli akan mendapatkan pengiriman tanpa tracking, dan lama sampainya sekitar 1-2 bulan, jadi kalau buku di sini bagus dibeli dalam kondisi yang nggak butuh-butuh amat. Tapi gimanapun tetep gue friendzone lah sama bookdepo ini, habis dia murah.

Itu website langganan aku buat belanja, ada yang mau nambahin?


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments

Post a Comment